PUSKESMAS JAMBON MENGGELAR VAKSINASI COVID-19 DI DESA BLEMBEM

PUSKESMAS JAMBON MENGGELAR VAKSINASI COVID-19 DI DESA BLEMBEM

Kamis, 08/07/2021 Puskesmas Jambon menggelar vaksinasi Covid-19. Vaksinasi digelar di Desa Blembem Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo mulai pukul 08:00 dan ini merupakan dosis pertama.

antusias warga dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi terlihat dari banyaknya warga yang datang. Kendati demikian, pihak desa tetap mengatur berlangsungnya kegiatan dengan terus meminta warga supaya tetap mematuhi prokes.

Dari pelaksanaan vaksinasi di Desa Blembem sudah ada 204 orang yang berhasil di vaksin.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Blembem, Djimanto mengatakan, ia bersama perangkat desa selalu memberikan edukasi mengenai vaksin.

“Sebelum pelaksanaan kita sudah sosialisasi ke warga, kasih edukasi bahwa vaksin tujuannya buat memperkuat imun tubuh,” ujar Kepala Desa.

Ia menjelaskan, selain sosialisasi dan edukasi kepada warga, Djimanto juga memberikan penjelasan yaitu para perangkat desa yang sudah divaksin sebagai contoh.

“Kita juga kasih pengertian dan penjelasan ke warga. Perangkat desa sudah divaksin dan alhamdulillah sehat semua,” ucapnya.

Dalam pemaparannya, Djimanto menuturkan, ia tidak bosan dalam mengedukasi warga supaya bersedia menjalani vaksin dan tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Tetap jaga kesehatan, vaksin tujuannya membentuk imun tubuh. Prokes harus terus dilakukan, hindari kerumunan dan masker terutama untuk menjaga diri,” tutup Djimanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.